Korupsi Dana Desa ,KADES Rantau Telang Tidak di Proses Hukum

  • Whatsapp
Korupsi Dana Desa ,KADES Rantau Telang Tidak di Proses Hukum
Ilustrasi Dana Desa (Foto: Istimewa)

AKUUPDATE.ID,Musi Rawa Utara – Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Ucok Sevrawan ,desa Rantau Telang,Kecamatan Krang Jaya ,Kabupaten Musi Rawas Utara membenarkan adanya dugaan penyelewangan dana desa hingga 480 Juta .

Saat tim redaksi akuupdate.id mencoba konfirmasi langsung melalui pesan singkat whatsapp pada Hari Senin dini hari (25/10/2021) terkait beredarnya surat terbuka yang di buat Bobot Sudoyo di media sosial Facebook yang tertuju ke Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara yaitu bapak H.Devi Suhartoni .

Bacaan Lainnya

akuupdate.id

BACA JUGA : Diduga Kades Selewengkan dana Desa Hingga 480 Juta,Anak muda ini Kirim Surat Terbuka Untuk Bupati

Ucok Sevrawan selaku ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD)   menjelaskan bahwa belum mendapatkan tembusan terkait adanya surat terbuka tersebut .

“surat belum ada sampai ke saya pak tembusannya,”katanya lewat pesan singkat  whatsapp pada Hari Senin dini hari (25/10/2021)

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa adanya dugaan penyelewangan dana desa tersebut di benarkan oleh ketua BPD yang merugikan Negara Hingga Rp.480.000.000 (Empat Ratus Delapan Puluh Juta Rupiah).

“iya benar pak,, kades sudah mengembalikan dana tersebut ke kas desa pak, dan beliau sudah menyampaikan dengan kami selaku bpd desa pak,”ujar Ucok

Ucok juga mengungkapkan bahwa kasus dugaan penyelewangan dana desa yang merugikan Negara hingga 480 Juta  tersebut tidak sampai di laporkan ke aparat penegak hukum (APH) namun hanya selesai secara musyawarah .

“ya begitulh untuk saat ini cuma sebatas pengembalian dana saja pak,setahu saya kemarin sebatas sama bupati saja, klo ke aph kurang tau saya pak,” ujar Ucok

Pos terkait