Gerebek Bandar Narkoba,Polres MURATARA Amankan 23 Paket Sabu,Satu Warga Jatuh Pingsan

  • Whatsapp
Gerebek Bandar Narkoba,Polres MURATARA Amankan 23 Paket Sabu,Satu Warga Jatuh Pingsan
Sainaya (55) Warga Dusun V Sukaraja Kec. Karang Jaya, Kab. Muratara, Prov. Sumsel.Jatuh pingsan (dok.Istimewa)

AKUUPDATE.ID,Musi Rawas Utara –  Polisi menggerebek rumah BR (46) terduga bandar narkoba di Kampung 6 Desa. Sukaraja Kec. Karang Jaya, Kab. Muratara, Prov. Sumsel.

Berdasarkan keterangan Kepala Desa ,Desa Sukaraja Hendri,SH ,telah terjadi pengerbakan dari Tim Polres Musi Rawas Utara ( Muratara) Namun terjadi hal yang tidak di inginkan dalam insiden ini karena sempat salah sasaran sehingga memasuki rumah warga yang bernama Asmarul yang mengakibatkan Istri dari Asmarul yang bernama Sainaya (55) Warga Dusun V Sukaraja Kec. Karang Jaya, Kab. Muratara, Prov. Sumsel.Jatuh pingsan dan dilarikan ke Rumah Sakit Terdekat,Sabtu,(30/10/2021)

Bacaan Lainnya

akuupdate.id

“Sabtu, 30 Oktober 2021 kurang lebih pukul 13:30 WIB, diduga terjadi pengerbakan di Dusun VI (Gunung pandan) Desa Sukaraja, kecamatan karang jaya, kabupaten Musi Rawas Utara oleh Tim kepolisian polres Musi Rawas Utara. Dalam penangkapan Bawar Dianto (Bawel) namun dalam insiden ini kami selaku Pemerintah Desa Sukaraja sangat menyayangkan dan memprihatinkan atas kurang teliti nya, sehingga diduga terjadi salah sasaran dan memasuki rumah warga yang bernama Asmarul, di dalam rumah tersebut pihak kepolisian melakukan tembakan sehingga mengenai dinding di dalam rumah, spontan istri nya marul (Sainaya) jatuh pingsan. Mendengar suara letusan tersebut sontak warga berkerumun mendatangi sumber suara letusan tembakan tersebut.kami selaku pemerintah Desa mendapat laporan warga tersebut langsung bergegas ke lokasi. Untuk saat ini korban ingin di rujuk ke rumah sakit untuk di rawat, harapan kami kepada pemerintah yang berwenang di harapkan kerja sama nya yang baik menyikapi atas kejadian ini.,” kata Hendri Kepala Desa,Desa Sukaraja saat dimintai konfirmasi, Sabtu (30/10/2021)

Lebih lanjut iya menjelaskan “Kami selaku pemerintah Desa Sukaraja mendapat laporan tersebut dari warga Bapak Asmarul langsung bergegas ke lokasi kejadian,” ujar Hendri

Warga Desa Sukaraja Mulai berdatangan untuk menengok Ibu Sainaya (55) Warga Dusun V Sukaraja Kec. Karang Jaya, Kab. Muratara, Prov. Sumsel.Jatuh pingsan (dok.Istimewa)

Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara) , AKBP Eko Sumaryanto, S.ik membenarkah bahwa telah terjadi pengerbekan di Kampung 6 Desa. Sukaraja Kec. Karang Jaya, Kab. Muratara, Prov. Sumsel.dengan nomor surat LP/A/93/X/2021/SPKT.SATRESNARKOBA/POLRES MURATARA/POLDA SUMSEL Tanggal 30 Oktober 2021.

Kronologis

“Berdasarkan informasi masyarakat bahwa sering terjadi transaksi jual beli narkoba di daerah Kec. Karang Jaya, kemudian dilakukan penyelidikan dan setelah diketahui kebenarannya pada hari Sabtu tgl 30 Oktober 2021 sekira jam 13.30 wib  penangkapan terhadap pelaku sedang berada di depan rumah tersangka Kampung 6 Desa. Sukaraja Kec. Karang Jaya, Kab. Muratara, Prov. Sumsel. Kemudian dilakukan penggeledahan badan pelaku, didapati barang bukti 1 (satu) buah Kotak rokok warna hitam bertuliskan “U Bold” dan yang mana di dalam nya ada 23 (dua puluh tiga) bungkus plastik klip bening yang berisikan kristal putih  yang diduga  Narkotika Jenis Shabu dengan berat brutto 4,82 (empat koma delapan puluh dua) gram,” Kata Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara) , AKBP Eko Sumaryanto lewat keterangan tertulis berdasarkan laporan kasatrrs narkoba Hari Sabtu tanggal 30 Oktober 2021 sekira pukul  14.00 WIB

Barang Bukti yang di amankan

  1. 23 (dua puluh tiga) bungkus plastik klip bening yang berisikan kristal putih yang diduga Narkotika Jenis Shabu dengan berat brutto 4,82 (empat koma delapan puluh dua) gram.
  2. 1 (satu) buah Kotak Rokok warna Hitam Yang bertuliskan “U Bold”
  3. 1 (satu) buah Handphone warna putih Merk Oppo.

Selanjutnya PELAKU dan BARANG BUKTI  dibawa ke Mako Polres Musi Rawas Utara untuk diperiksa lebih lanjut untuk proses PENYIDIKAN”

Saat dimintai keterangan lebih lanjut AKBP Eko Sumaryanto, S.ik mengatakan bahwa saat kejadian Belum tau klu ada warga yg pingsan dan ia sudah meminta  personil polsek meluncur ke TKP cek kondisi

“Saat kejadian Belum tau klu ada warga yg pingsan, personil polsek sudah meluncur ke TKP cek kondisi,” ujar Eko (red)

Pos terkait