Diduga Tersandung Korupsi,Dirut PT.WIKA Didesak Mundur

  • Whatsapp
Diduga Tersandung Korupsi,Dirut PT.WIKA Didesak Mundur
PT Wijaya Karya ,Jl. D.I. Panjaitan Kav. 9 - Cawang Jumat (29/10/2021) (as/akuupdate.id)

AKUUPDATE.ID,Jakarta -Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Antikorupsi (GEMAKI) unjuk rasa di depan gedung Pt.Wijaya Karya (WIKA) Mendesak Copot Agung Budi Waskito sebagai Dirut PT Wika Diduga Tersandung Kasus Korupsi.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Antikorupsi (GEMAKI) menyampaikan pernyataan sikap di depan gedung PT Wijaya Karya ,Jl. D.I. Panjaitan Kav. 9 – Cawang Jumat (29/10/2021)

“PT Wijaya Karya (WIKA) merupakan perusahaan milik BUMN artinya adalah milik rakyat. Sebagai bagian dari rakyat Indonesia, kami Gerakan Mahasiswa Antikorupsi (GEMAKI) berhak mengontrol dan monitor semua pimpinan PT Wika yang diberikan amanat dan digaji oleh Negara,”kata Afandi di depan gedung WIKA jumat (29/10)

Puluhan mahasiwa tersebut sempat lakukan penutupan jalan Jl. D.I. Panjaitan lalulintas sempat tersendat ,namun tidak berlangsung lama lalulintas normal kembali.Ada enam tuntutan yang mereka bacakan di depan gedung WIKA

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Antikorupsi (GEMAKI) unjuk rasa di depan gedung Pt.Wijaya Karya (WIKA) (as/akuupdate.id)

“Oleh karena itu, kami ingin menyatakan sikap:

  1. Mendesak Mundur Dirut PT Wika Agung Budi Waskito karena Diduga Kuat Terlibat dalam Kasus Korupsi Jembatan Waterfront City, Kabupaten Kampar, Riau.
  2. Mendesak Mundur Alfi Triano sebagai Pelaksana Utama Divisi I Regional Sumatera PT Wika karena Diduga Kuat Terlibat dalam Kasus Korupsi Tanah Munjul, Jaktim.
  3. Mendesak Copot Agung Budi Waskito sebagai Dirut PT Wika karena Diduga Terseret dalam Kasus Korupsi.
  4. Mendesak Copot Alfi Triano sebagai Pelaksana Utama Divisi I Regional Sumatera PT Wika Karena Diduga Tersandung Kasus Korupsi.
  5.  Mendesak KPK Segera Tersangkakan Agung Budi Waskito dan Alfi Triano dalam Kasus Korupsi.
  6. PT Wika Darurat Korupsi, Wajib Diselamatkan dari Pimpinan Terduga Koruptor,” ujar Afandi

Ia menegaskan akan melakukan aksi terus menerus sampai tuntas dan semua tuntutan tercapai.

“Demikain pernyataan sikap kami, apabila tidak ditanggapi dan tidak ditindaklanjuti maka kami akan melakukan aksi terus menerus sampai tuntas dan semua tuntutan tercapai,”tegas Afandi (as)